Root, CWM Oppo Find Clover R815


Oppo Find Clover R815 merupakan produk baru dari Oppo yang akan segera meluncur di pasaran. Find Clover bisa dibilang berada di tengah-tengah antara Oppo Find Piano dan Oppo Find Way. Perkiraan harga dari Oppo Find Clover R815 berkisar di rentang 2-3juta.
Informasi lebih lanjut tentang produk Oppo, bisa kalian lihat di website resmi Oppo Indonesia. Sesuai dengan judul artikel ini, longorism akan memberi panduan cara rooting dan memasang recovery CWM, TWRP atau Miui pada Oppo Find Clover R815. Jika kalian tertarik, silahkan baca artikel ini sampai habis yah.

Disclaimer : longorism tidak bertanggung jawab atas segala kerusakan yang terjadi, setelah kalian melakukan panduan ini. harap baca dengan teliti langkah-langkah yang telah ditulis. Jika kalian merasa ragu, segera tutup artikel ini.

ROOT #1
Unduh R815T Recovery Root kemudian pindahkan ke microSD. Matikan ponsel lalu pencet tombol power dan volume bawah untuk masuk ke recovery mode. Install root file yang sudah kamu unduh dan lakukan reboot jika selesai.

ROOT #2
Jika dengan cara pertama tidak berhasil, maka kalian bisa mencoba dengan cara kedua. Pastikan USB debugging sudah dicentang (setting-developers option-USB debugging)

Unduh Tool Root Bean kemudian ekstrak di komputer 

Sambungkan ponsel dengan kabel USB, lalu periksa apakah pemasangan driver telah selesai (klik kanan pada my computer-manage-device manager). Jika diminta untuk install adb driver, bisa kalian unduh di adbdriver.com

Selanjutnya klik ROOT_mobiistar_touch_BEAN.bat kemudian ikuti perintah yang ada di dalamnya
 
RECOVERY 
Untuk mengganti recovery bawaan dengan custom recovery, bisa menggunakan aplikasi mobileuncle yang bisa kalian unduh di Play Store. Buka aplikasi mobileuncle --- pilih recovery update --- select recovery.img --- OK. Recovery files bisa kalian unduh dibawah. Setelah diunduh lalu ekstrak, ganti nama recovery file menjadi recovery.img dan pindahkan ke microSD agar bisa di eksekusi oleh mobileuncle.

TWRP Recovery    

CWM Recovery 

MIUI Recovery 

Jika terjadi error setelah pemasangan recovery, gunakan root explorer dan hapus file yang berwarna merah.
etc / install-recovery.sh dan system / recovery-from-boot.p 
Lakukan reboot jika sudah, maka ponsel kamu akan kembali ke original recovery.

Semoga panduan di atas bisa bermanfaat bagi kalian yang ingin melakukan root Oppo Find Clover. Jika ada pertanyaan atau koreksi, bisa kalian tulis pada kotak komentar di bawah. Terima kasih sudah berkunjung ke blog longorism 

Credit : oppomobile.vn 



9 comments

tanks... artikel yg menarik.

Reply

Jika di root apakah garansi akan hilang?

Reply

Boss.. Knp skrng oppo find clover ku ga bisa ota update ya

Reply

buat tool root-nya gak bisa didownload Gan??

Reply

Untuk root saya gunakan framaroot, tinggal install apk dan setelah reboot Oppo find 5 sdh sukses ROOT

Reply

ada cara buat instal ulang clover lewat pc gak, soalnya hp saya eror selalu muncul sistemUI. mau buka menu tidak bisa. mohon pencerahaannya

Reply

sama gan clovy ane.. tmbah parah.. gk bisa masuk recovery mode..

Reply

gan, untuk kumpulan rom ada nggak?

Reply
smile :( ;) ;;-) :-/ :x smile :-* =(( :-O X( :7 B-) :-S #:-S 7:) :(( :)) :| /:) =)) O:-) :-B =; :-c :)] ~X( :-h :-t 8-7 I-) 8-| L-) :-a :-$ [-( :O) 8-} 2:-P (:| =P~ #-o =D7 :-SS @-) :^o :-w 7:P 2):) X_X :!! \m/ :-q :-bd ^#(^ :ar!

Poskan Komentar