Memilih Ponsel Cerdas Android



Banyaknya merek ponsel yang beredar di pasaran dengan sistem operasi android, terkadang membuat kita bingung dalam menentukan pilihan untuk membeli. Apalagi bagi pemula seperti saya, yang awam di dunia android ini. Pada postingan ini, saya akan mencoba memberi gambaran, bagaimana cara memilih ponsel cerdas android untuk menemani aktifitas kamu dalam suka dan duka. Walaupun tidak bisa menjadi tolak ukur sepenuhnya, paling tidak bisa memberi gambaran seperti apa ponsel android yang akan kita miliki kelak.

Pilih operator yang stabil di tempat kamu
Hal ini penting, karena ponsel android sangat rakus koneksi internet yang bagus untuk melakukan sinkronisasi, unduh aplikasi, menjelajah maupun streaming. kamu bisa menggunakan jaringan GSM atau CDMA.

Menggunakan layar sentuh, papan ketik fisik atau hybrid
Untuk layar sentuh penuh, pengguna akan lebih lega dalam melakukan penjelajahan dunia maya, menonton video atau membaca email. Bagi pengguna yang belum pernah menggunakan layar sentuh, akan mengalami kesulitan dalam mengetik. Tapi seiring berjalannya waktu, hal ini tidak akan berlangsung lama.
Ponsel dengan papan ketik fisik, biasanya akan mengurangi ukuran layar. Akan tetapi sebagian orang menyukainya karena kecepatan dalam melakukan pengetikan. Sekali lagi semua kembali pada kebiasaan pengguna.
Model hybrid adalah ponsel yang mempunyai papan ketik fisik, tetapi tetap bisa juga mengetik menggunakan papan ketik virtual di layar. Jadi jika kamu bosan menggunakan papan ketik virtual, tinggal menggeser bodi depan ponsel ke samping atau ke atas (tergantung tipe dan merek), untuk mengetik menggunakan papan ketik fisik.

Ukuran layar dan kualitas layar
Usahakan memilih ponsel android dengan ukuran layar 4", karena sangat ideal dan nyaman di genggam maupun dikantong. Membaca ebook, jelajah internet dan membaca email tidak menyiksa mata menurut saya. Jangan membeli dengan android dengan ukuran pixel yang rendah, karena sangat tidak menarik untuk dipandang.

Menyesuaikan fitur dengan kebutuhan
Misalnya kamu punya hobi memotret, maka usahakan membeli ponsel android dengan kamera yang mempunyai megapixel yang tinggi. Atau jika sering melakukan koneksi HDMI, pilih yang mempunyai port tersebut.

Pertimbangkan CPU (atau prosesor)
Hal ini sangat penting, prosesor dengan frekuensi tinggi membuat aktifitas multitasking lebih cepat. Jika kamu punya dana lebih, ada baiknya memilih dual core atau quad core agar kinerja lebih maksimal. Tentu saja game HD terlihat lebih halus dan berjalan lancar. Usahakan ponsel memiliki RAM minimal 1GHZ.

Kapasitas baterai yang memadai 
Sudah bukan rahasia jika ponsel pintar android membutuhkan daya yang besar untuk menangani tugas yang dijalankan. Tidak menjadi kendala jika kamu selalu dekat dengan colokan listrik, tapi hal ini bisa di akali dengan membeli power bank atau charger portabel.

1 comments:

Internet indonesia nohope gan

Selamat Fitra Ardhita ente dapat PERTAMAX gan...
Reply
smile :( ;) ;;-) :-/ :x smile :-* =(( :-O X( :7 B-) :-S #:-S 7:) :(( :)) :| /:) =)) O:-) :-B =; :-c :)] ~X( :-h :-t 8-7 I-) 8-| L-) :-a :-$ [-( :O) 8-} 2:-P (:| =P~ #-o =D7 :-SS @-) :^o :-w 7:P 2):) X_X :!! \m/ :-q :-bd ^#(^ :ar!

Poskan Komentar