Axioo Menunjukkan Aksinya


Axioo akhirnya meluncurkan ponsel cerdas terbarunya yang bernama Axioo PicoPAD GDS / GDK. Setelah menjelajah kesana kemari, akhirnya longorism menemukan info spesifikasi Axioo PicoPAD GDS / GDK sebagai berikut :

  1. OS: Android 4.1.2 (Jelly Bean)
  2. Networking: Dualband GSM/HSDPA 2100 MHz- 2G: GSM 900 / 1800- 3G: WCDMA 900 / 2100
  3. Layar: 4,65 inci (1280 x 960) & 320 dpi- Touch Screen: TFT Capacitive 5 point Multitouch (Super Amoled HD Retina Display)
  4. Processor: MTK6589 Cortex A7 Quad-core 1.2 GHz
  5. GPU: PowerVR SGX 544MP- RAM: 1GB- ROM: 4GB up to 32GB- HD Video: YES (1080px)
  6. Camera: Back 8mp rear BSI II/ Low-Light capture (Beauty Shoot & AF/Led Flash), Front 1,3mp (Video Call)- Sensor: Accelerometer, proximity, G-sensor- Connectivity: 3G, GPRS, EDGE, Bluetooth, speakerphone, GPS, WiFi, WiFi Hotspot- Slim Design: 8.6mm
  7. Baterai: Lihtium ion 2100mAh (Power Saving Technology)



Review dari Om Frans id-android
Axioo kali ini mengambil langkah yang cukup berani karena secara terang-terangan berani "melawan" iphone dalam hal kualitas kamera .... jujur saja pada saat baca dan dengerin team axioo menjelaskan ke saya, saya ragu ... apalagi unit ini dijual dengan harga "hanya" 3.199.000 yang berarti jauh dibawah SRP iphone 5, ragu karena orang bilang, ono rego ana rupo alias harga tidak bohong.

Spesifikasi PicoPAD kali ini cukup mantab, dengan prosesor quad core dari mediatek (MTK6589), RAM 1GB, dan storage 4GB. Pada saat terima unitnya, sangat kental nuansa layar AMOLED yang agak kebiruan, ditambah saturasi warna yang cukup tajam dan jujur saja, berasa kurang "teduh" di mata saya. Apakah mengganggu ? itu sih tergantung selera ya ... karena ada rekan yang bilang layarnya sangat tajam dan halus, saya pribadi mendefinisikannya sebagai "dramatic color" karena membuat foto dan grafis menjadi dramatis warnanya :)

Fitur aplikasi di HH ini standart aja, hanya ada beberapa fitur minor yang menurut saya justru fungsional, yaitu aplikasi one clean yang membuat kita bisa dengan mudah membersihkan rekam jejak penggunaan telepon kita, memindahkan aplikasi ke microSD,

Kamera adalah salah satu fitur unggulan Axioo untuk produk ini, awalnya aku pesimis, apalagi setelah icip-icip dahsyatnya kamera HTC One dengan F2nya. setelah cek dan ricek, ternyata Axioo menggunakan Fstop yang diluar kebiasaan kamera smartphone, jika smartphone lain rata-rata menggunakan F 2.8, maka Axioo menggunakan F 2.4, untuk HH dengan harga 50%nya HTC One, kayanya Fstop cukup mumpuni di low light. Dan benar saja, hasilnya cukup lumayan dengan hasil processing yang cukup dramatis. Hasil foto bisa dilihat di attachment. Untuk tes antutu dan android sensor box juga bisa dilihat di attachment email ini.


Semoga artikel ini bermanfaat bagi pengunjung blog longorism, silahkan tinggalkan komentar untuk memberikan tambahan info atau lainnya. Pada artikel berikutnya akan kita bahas cara rooting dan teman-temannya.
smile :( ;) ;;-) :-/ :x smile :-* =(( :-O X( :7 B-) :-S #:-S 7:) :(( :)) :| /:) =)) O:-) :-B =; :-c :)] ~X( :-h :-t 8-7 I-) 8-| L-) :-a :-$ [-( :O) 8-} 2:-P (:| =P~ #-o =D7 :-SS @-) :^o :-w 7:P 2):) X_X :!! \m/ :-q :-bd ^#(^ :ar!

Poskan Komentar